SOSIALISASI CARA PRODUKSI PANGAN OLAHAN YANG BAIK BAGI PELAKU USAHA INDUSTRI PANGAN OLAHAN
12 Desember 2022 08:58
Berita Aktual

Bertempat di Hotel Aston Makassar tanggal 12 Desember 2022 Balai Besar POM di Makassar melaksanakan kegiatan Sosialisasi Cara Produksi Pangan Olahan Yang Baik Bagi Pelaku Usaha Industri Pangan Olahan yang diikuti oleh petugas internal BBPOM di Makassar serta pelaku usaha pangan olahan di Makassar, Maros, Pangkep, Gowa dan Takalar.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka pembinaan dan upaya peningkatan konsistensi bagi pelaku usaha dalam menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Pemaparan Materi oleh 2 Narasumber. Narasumber yang Pertama dari Kedeputian Bidang Pengawasan Pangan Olahan - Direktorat Pengawasan Produksi Pangan Olahan - Koordinator Kelompok Substansi Pengawasan Produksi Pangan Industri Rumah Tangga dan Siap Saji ( Bapak Dr. Didik Joko Pursito, S.Pt, M.Si.), serta Narasumber yang Kedua dari Kantor Layanan Teknis BSN (Bapak Ahmad Hawari Assufi, S.Si, ASAI, AAAJ, CRMO). Setelah pemaparan materi peserta juga melakukan diskusi langsung dengan pemateri.

Melalui kegiatan ini diharapkan dengan adanya pendampingan dalam bentuk sosialisasi sehingga pelaku usaha diharapkan dapat melaksanakan semua aspek – aspek cara produksi yang baik sehingga menghasilan produk yang aman, berkhasiat/bermanfaat dan bermutu.