ADVOKASI PERATURAN PENGAWASAN PENANDAAN DAN IKLAN OT, SK, KOS BALAI BESAR POM DI MAKASSAR
5 Desember 2022 08:49
Berita Aktual

Bertempat di Hotel Swiss Bell  Makassar tanggal 5 Desember 2022 Balai Besar POM di Makassar melaksanakan kegiatan Advokasi Peraturan Pengawasan Penandaan Iklan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik yang diikuti oleh petugas internal BBPOM di Makassar dan Lintas Sektor dalam hal ini Komisi Penyiaran dan Informasi Daerah (KPID) Provinsi Sulawesi Selatan, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo Kota Makassar, Perwakilan Media Cetak Nasional dan Lokal serta Media Penyiaran Nasional Dan Lokal.

Kegiatan ini bertujuan untuk Meningkatkan kemampuan petugas dalam pengawasan  penilaian iklan dan penandaan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik serta Menguatkan kemitraan dengan stakeholder terkait tanggung jawab bersama dalam hal pengawasan Iklan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik.

Dalam kegiatan ini dilaksanakan Pemaparan materi oleh Kedeputian II Badan POM RI dalam hal ini dari Kelompok Substansi Pengawasan Informasi Produk Obat  Tradisional, Obat Kuasi dan Suplemen Kesehatan ( Ibu Dra. Yusmeiliza, Apt dan Ernani Kusumawati, S.Farm, Apt) serta dari Kelompok Substansi Pengawasan Promosi Kosmetik (Dra. Niza Nemara, Apt, M.Si  dan Ibu Hanif Rindhowati, S.Si, Apt).

Melalui kegiatan ini diharapkan memberikan nilai tambah yang signifikan untuk kualitas pengawasan iklan dan penandaan Obat Tradisional, Suplemen Kesehatan dan Kosmetik.