BBPOM Makassar Menyelenggarakan Bimtek Keamanan Pangan untuk Kader Keamanan Pangan Sekolah di Kabupaten Sinjai
19 Juli 2021 15:52
Berita Aktual

Keamanan pangan yang dikonsumsi anak usia sekolah menjadi tanggungjawab berbagai pihak. Terlebih di masa pandemi ini, kegiatan pembelajaran anak sekolah dilakukan secara daring (online) sehingga terjadi perubahan kebiasaan jajan anak usia sekolah dimana anak sekolah memperoleh jajanan dari berbagai penyedia, misalnya di lingkungan sekolah, rumah, pasar, minimarket, bahkan dari penjual online atau e-commerce.

Jumat,16 Juli 2021 Balai Besar POM di Makassar melaksanakan bimtek keamanan pangan untuk Kader keamanan pangan sekolah di Ballroom Hotel Grand Rofina Kab Sinjai. Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sinjai, Andi Jefrianto Asapa.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pengawas Sekolah , Kepala Sekolah, Pembina UKS,Pembina Kesiswaan, dan Komite Sekolah dari 5 SD, SMP dan SMA, serta sanitarian Puskesmas. Acara dilanjutkan dengan penyerahan paket edukasi kepada 5 sekolah dan pemaparan materi oleh narasumber dari Balai Besar POM di Makassar.

Melalui kegiatan ini, diharapkan komunitas sekolah dapat memahami pentingnya keamanan pangan untuk anak usia sekolah dan dapat mengimplementasikan keamanan pangan di lingkungan sekolah masing-masing.