Balai Besar POM di Makassar Menggelar HALAL BI HALAL dengan tema Momentum Idul Fitri Mempererat Tali Silaturahmi untuk Mewujudkan ASN BerAKHLAK dan BerPIKKIR

30-04-2024 Balai Besar/Balai POM Dilihat 168 kali

Makassar - Core Value ASN merupakan nilai dasar yang harus dipegang teguh oleh seluruh ASN. Core Values ASN berperan sebagai panduan berpikir, bertutur, dan berperilaku. Adapun core Values ASN diimplementasikan dalam kata atau istilah “Berakhlak” yang merupakan akronim dari kata (‘berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif).

 

Budaya Organisasi adalah suatu karakteristik yang ada pada sebuah organisasi dan menjadi pedoman organisasi tersebut sehingga membedakannya dengan organisasi lainnya. Dengan kata lain, budaya organisasi adalah norma perilaku dan nilai-nilai yang dipahami dan diterima oleh semua anggota organisasi dan digunakan sebagai dasar dalam aturan perilaku dalam organisasi tersebut. Budaya organisasi merupakan nilai-nilai luhur yang diyakini dan harus dihayati dan diamalkan oleh seluruh anggota organisasi dalam melaksanakan tugas. Nilai-nilai luhur yang hidup dan tumbuh kembang dalam organisasi menjadi semangat bagi seluruh anggota organisasi dalam berkarsa dan berkarya. Budaya Organisasi Badan POM di kenal dengan istilah Budaya PIKKIR yang merupakan akronim dari kata (Profesional, Integritas, Kredibilitas, Kerjasama Tim, Inovatif dan Responsif/Cepat Tanggap).

Balai Besar POM di Makassar melaksanakan Halal Bihalal dirangkaikan dengan kegiatan Cegah Tangkal Obat dan Makanan, Sosialisasi Kode Etik dan Perilaku ASN oleh Tim Majelis Kode Etik, Sosialisasi terkait Perpajakan oleh KPP Pratama Makassar dan Monitoring Evaluasi Kinerja Anggaran dan Kegiatan BBPOM di Makassar Triwulan I di salah satu Hotel ternama di Kota Makassar. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh pegawai dan purnabakti BBPOM di Makassar serta stakeholder terkait, Kamis (18/04/2024).

Kepala Balai Besar POM di Makassar, Hariani, dalam sambutannya mengatakan bahwa “Momentum Halal Bihalal adalah momen menjalin silaturahmi antara pegawai dan juga dengan purnabakti Badan POM. Beliau berharap dengan adanya kegiatan Halal Bihalal ini bisa meningkatkan nilai harmonis antar pegawai, sebagai salah satu core value ASN BerAKHLAK”. Core value ASN BerAKHLAK ini memang harus terinternalisasi dalam diri setiap pegawai dengan mulai membiasakan nilai-nilai tersebut dalam kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu mari kita berlomba-lomba membuat inovasi untuk meningkatkan BerAKHLAK ini. Saya dan Tim Majelis Kode Etik sudah mengatur agar setiap fungsi bisa mengakomodir satu nilai BerAKHLAK untuk digaungkan," Ujarnya.

 

Balai Besar POM Di Makassar

#BPOMRI

#SahabatBPOM

#HALOBPOM1500533

#SeputarBPOM

#KerjaSamaBPOM

#HalalBiHalal

Sarana